toko online

Bacaan Receh – Jualan online atau belanja online sudah menjadi hal yang umum di masyarakat dewasa ini. Terlebih lagi sejak adanya pandemi Covid-19, volume transaksi toko online meningkat pesat.

Karena sifat toko online yang virtual, maka kebutuhan akan foto produk pada sebuah toko online menjadi penting dan mutlak adanya.

Toko konvensional memberi kesempatan bagi calon pembeli untuk bisa merasakan produk melalui panca inderanya sebelum memutuskan jadi membeli atau tidak.

Sementara toko atau lapak online hanya bisa menyajikan produk secara virtual. Hanya melalui foto produk atau video. Meskipun demikian, tidak jarang pembeli tidak bisa atau salah dalam menilai produk tersebut.

Toko konvensional memberikan kesempatan bagi calon pembeli untuk memaksimalkan panca indera miliknya. Calon pembeli bisa melihat, menyentuh langsung, atau mencium aroma dari produk yang ada di toko konvensional.

Kenyamanan tersebut berkurang atau bahkan hilang di toko online. Oleh karena itu ketika menjual produk secara online, foto produknya sebaiknya tidak asal-asalan.

Bukan juga asal menjiplak atau copy-paste dari lapak atau toko online sebelah jika kita bermaksud menjual produk yang sama.

Ada banyak alasan mengapa jika menjual produk di toko online sebaiknya foto produknya jangan asal-asalan. Salah satunya adalah foto produk yang ada menjadi jembatan yang mengakomodasi panca indera calon pembeli.

Kebutuhan untuk melihat atau merasakan sebuah produk sebelum memutuskan untuk membeli adalah penting bagi hampir semua konsumen.

Bacaan Receh Lainnya: Yang Bisa Dilakukan Setelah Gagal Diterima Lowongan Kerja

Foto Produk Adalah Hal Pertama Yang Dilihat Oleh Calon Pembeli Pada Etalase Toko Online

Setelah judul produk, bukan keterangan atau detail tulisan yang menyertainya, melainkan gambar atau foto produk yang pertama kali menjadi pusat perhatian calon pembeli. Yang mana kemudian menjadi salah satu pertimbangan utama oleh calon pembeli.

Dari sini calon pembeli sudah mulai mempertimbangkan dan membandingkan apakah foto produk yang dia lihat di sebuah lapak atau toko online sudah sesuai dengan harapannya atau tidak.

Foto produk yang besar, jelas, dan tajam tentu akan sangat membantu bagi calon pembeli dalam melihat dan memahami produk tersebut di layar komputer atau layar ponsel.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini